Header Ads

Breaking News
recent

16 Pebisnis yang Sukses Menjadi Milyarder Sebelum 37 Tahun

Warran Buffet, Steve Job, dan Donald Trump, nama-nama itu tentu sudah tidak asing lagi di telinga penduduk dunia. Semua orang tahu bahwa mereka termasuk jajaran pengusaha sukses saat ini. Jumlah kekayaan mereka sudah tidak diragukan lagi.

Selain nama-nama pebisnis sukses di atas, ada beberapa anak muda yang sudah mulai mengikuti jejak mereka. Mereka telah sukses di usia yang masih muda, meraup keuntungan jutaan dollar, serta dihormati di dunia internasional.

Kombinasi antara kaya, muda, dan sukses berhasil mencuri perhatian dunia bisnis. Sukses di usia muda adalah impian semua orang. Orang tentu bermimpi untuk sukses ketika masih muda, karena saat umur sudah mulai menua, kondisi fisik sudah tidak lagi prima untuk menikmati kekayaan.

Nah, siapa sajakah pebisnis muda yang sukses dalam berbisnis? Berikut daftarnya:


1. Mark Zuckerberg



Usia : 28th
Kekayaan Bersih : $13.3 Milyar

Mark Zuckerberg dilahirkan pada tanggal 14 Mei 1984 di New York. Ia bersama teman-temannya, Dustin Moskovitz dan Eduardo Saverin, mendirikan situs jejaring sosial terbesar di dunia, Facebook. Facebook pertama kali diluncurkan tanggal 4 Februari 2004. Pada tahun 2010, Zuckerberg menjadi salah satu dari 100 orang terkaya di dunia versi majalah Time.


2. Scott Duncan



Usia : 30th
Kekayaan Bersih : $5.1 Milyar

Duncan merupakan anak bungsu dari empat bersaudara. Ia menerima warisan perusahaan minyak dari ayahnya, Dan Duncan. Ayahnya adalah pendiri Enterprise Products Partners. Sekarang perusahaan tersebut memiliki saluran gas alam, minyak, dan petrokimia sepanjang 50.000 mil.


3. Albert von Thurn und Taxis



Usia : 29th
Kekayaan Bersih : $1.5 Milyar

Albert von Thurn und Taxis sudah menjadi milyarder ketika dia berusia 8 tahun. Pria berkebangsaan Jerman ini selain sebagai pebisnis juga handal dalam mengemudi mobil. Di usianya yang ke-18 dia menerima tambahan warisan saat ayahnya meninggal di tahun 1990. 


4. Sean Parker



Usia : 33th
Kekayaan Bersih : $2 Milyar

Parker keluar dari perguruan tinggi di usia 19 untuk megacaukan industri rekaman dengan situs Napster. Selain itu, dia sudah menjadi presiden Facebook yang pertama di usia 24.


5. Ayman Hariri



Usia : 34th
Kekayaan Bersih : $1.35 Milyar

Hariri merupakan anak dari Perdana Menteri Libanon, Rafik Hariri. Dia terlibat dalam Saudi Oger, salah satu perusahaan konstruksi terbesar di Arab Saudi. Perusahaan tersebut merupakan sumber kekayaan dari keluarga Hariri.


6. Marie Besnier Beauvalot

Usia : 32th
Kekayaan Bersih : $1.5 Milyar

Marie bersama saudaranya Emmanuel (42) dan Jean-Michel (45) menerima warisan dari perusahaan susu raksasa di Prancis Lactalis. Perusahaan ini memiliki ratusan brand keju, susu, dan yogurt.


7. Yvonne Bauer



Usia : 35th
Kekayaan Bersih : $2.4 Milyar

Bauer memiliki 85% saham perusahaan percetakan. Dia adalah generasi kelima dari keluarga untuk menjalankan Bauer Media Group yang didirikan di tahun 1875. Perusahaan itu memproduksi 570 majalah di 16 negara.


8. Dustin Moskovitz



Usia : 28th
Kekayaan Bersih : $3.8 Milyar

Moskovitz merupakan teman akrab dari Mark Zuckerberg. Tadinya dia bekerja bersama dengan Mark Zuckerberg di Facebook. Namun tidak lama setelah itu dia memutuskan untuk keluar. 


9. Eduardo Saverin



Usia : 30th
Kekayaan Bersih : $2.2 Milyar

Eduardo Saverin juga merupakan teman dari Mark Zuckerberg. Dia adalah seorang investor dan pebisnis berkebangsaan Brazil. Lima persen dari saham Facebook dimiliki olehnya. Sekarang dia tinggal di Singapura dan berinvestasi di bisnis yang benar-benar baru.


10. Fahd Hariri

Usia : 32th
Kekayaan Bersih : $1.35 Milyar

Fahd Hariri merupakan putra bungsu dari Perdana Menteri Libanon, Rafik Hariri. Dia lulus dari Ecole Sp├ęciale d’Architecture de Paris di tahun 2004. Ketika mahasiswa, dia sudah sering membuat desain interior dan menjual mebel di Arab Saudi.


11. Huiyan Yang

Usia : 31th
Kekayaan Bersih : $5.7 Milyar

Yang merupakan anak dari pemilik bisnis real estate Country Garden Holdings, Guoqiang Yang. Di usianya yang baru 31, dia tidak hanya menjadi orang terkaya di China, tapi juga satu-satunya perempuan terkaya di China.


12. Serra Sabanci

Usia : 37th
Kekayaan Bersih : $1.3 Milyar

Serra Sabanci merupakan anak dari Ozdemri Sabanci yang terbunuh di tahun 1996. Dia merupakan anggota dari Sabanci Holding.


13. Nicholas Woodman

Usia : 37th
Kekayaan Bersih : $1.3 Milyar

Nicholas Woodman bersama dengan pendiri GoPro melakukan inovasi-inovasi untuk membuat kamera dengan spesifikasi yang berbeda. Kualitas kamera tersebut bervariasi. Ada kamera dengan resolusi tinggi, ada juga dengan resolusi rendah.


14. Jack Dorsey



Usia : 36th
Kekayaan Bersih : $1.1 Milyar

Jack Dorsey adalah kreator dan pendiri Twitter. Namun kebanyakan kekayaannya diperoleh dari perusahaan Square. Pada Tahun 2012, dia dianugerahi predikat sebagai orang paling inovatif dari Wall Street Journal.


15. Maxim Nogotkov



Usia : 36th
Kekayaan Bersih : $1.3 Milyar

Nogotkov mulai berjualan komputer ketika masih duduk di bangku sekolah. Dia keluar dari bangku kuliah agar lebih fokus dengan bisnisnya.


16. Yoshikazu Tanaka



Usia : 36th
Kekayaan Bersih : $1.8 Miyar

Tanaka dilahirkan di Tokyo, Jepang, pada tahun 1977. Dia adalah CEO dari situs game Gree. Tahun 2004, Gree  diluncurkan sebagai website pribadi. Di tahun yang sama, sudah 10.000 orang bergabung di Gree. Bulan Desember 2004, Gree resmi didirikan sebagai suatu perusahaan.  

Itulah daftar enam belas pebisnis yang sukses di usia muda. Di usia yang belum menginjak angka empat mereka sudah menjadi orang berpengaruh di dunia. Apa yang membedakan mereka dengan anak muda lainnya? Faktor terbesarnya cuma satu, keberanian, dan semata-mata bukan soal kesempatan. Jika mereka di atas tidak berani mengambil keputusan pasti tidak akan tercipta kesempatan. Kesempatan muncul karena adanya keberanian untuk bertindak. 

Nah, jika ingin mengikuti jejak mereka, pelajari lebih lanjut profil-profilnya. Cari motivasi-motivasi yang bisa digunakan untuk mengikuti mereka. Masih ada waktu untuk meraih sukses. 
Diberdayakan oleh Blogger.